Keseruan Makan Tanpa Piring di Alas Daun {Bandung}

Makan tanpa piring? Yup mungkin teman-teman semua sudah tidak asing ya pada tren 2017 ini adalah makan tanpa piring, alias hanya beralaskan daun pisang. 

Hal serupa sudah menjadi hal yang selalu dilirik oleh wisatawan saat berkunjung atau berlibur ke Bandung. Harus banget makan disini. Saya pribadi kalau ke Bandung pasti nyempetin makan di Alas Daun. Letaknya pun strategis yaitu berada di daerah Riau yang memungkinkan untuk di temukan lokasinya. Penasaran gak sih?

Well, Yeah Tut Tut *Yummy*


Ikan Asin pakai sambal dan nasi bakar oncom lengkap dengan sambal, beeehhh



Ayam kampung yang pasting health food, tanpa suntik-suntik hormon ayamnya




Yes, sistem makan disini adalah kita bisa pilih langsung mau makan apa aja. Misalnya ikan asin, pepes tahu, babat goreng, paru dan sate maranggi. Siap-siap laper mata ya hahaha dan itu perjadi pada saya :p 


Sambal, so sexyyyy!


Ini adalah tut tut atau biasa lebih di kenal dengan nama keong. Buat kamu yang belum pernah makan, harus cobain :p :p rasanya seperti kerang, tapi kita harus sedot-sedot biar keluar isinya :D Selain itu tumis jamurnya endeesss banget. Selain sambalnya yang super sexy dan menggoda, lalapannya juga boleehhh di ambil sepuasnya, sambal kurang lengkap kalo gak ada lalapannya, ya gak sih? Kayak aku kurang lengkap tanpa kamu gitu *cieelaaa*



Sambel Mentah dan Sambal Terasi. Unyu banget sama tempatnya. Imut 

Ok jangan pernah kanget kalo saya selalu kalap kalo ketemu masakan sunda, banyak banget yang di pesan. Mulai dari Sate Maranggi, Babat, Sate Lilit, Empal, Keong, Jamur, Ayam Kalasan, dan Nasi Bakar. Hahaha makannya gak heran kalo perutnya gak pernah kempes :)






Duh ngiler ya. Semua yang aku pesan berserta Rico, review dan tanggapannya dari saya adalah ENDOL a.k.a Mantaaappp Luar Biasaaaa, bener-bener makan masakan sunda langsung di Bandung gitu. Harga juga relatif terjangkau ya, pokoknya sebanding ok banget sama rasanya uenaakk. 

So, buat kamu yang ada planning ke Bandung jangan lupa masukkin Alas Daun ke dalam daftar checklist kamu ya guys! Hatur Nuhun :):)


Rumah Makan Alas Daun
Jl. Citarum No. 34, Riau,
Bandung
022 7231101


See you on my next post :) 
Xoxo

Share this:

A Girl Behind Her Journey

Hello i'm Desi, nice to know you guys! I will sharing with you and this is my journey around culinary, nice places with amazing view (traveling) and sliced of my life. Hope y'all enjoy read my blog! :D Pls share and comment below. Thank you!

2 comments: